Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan (Imam Syafi'i)

Rabu, 22 Mei 2019

PIT 6 yang Menggoda, Lanjut Ngeblognya.

Menulislah maka kisahmu akan abadi ~anonim~

Halo... Klakah juga ikut PIT 6. 
Assalamualaikum...
Pelatihan IT kali ini membuatku penuh penyesalan. Penyesalan mendalam karena kenapa baru tahu dan ikut yang angkatan 6? Ketika PIT angkatan 1 sampai 5 diselenggarakan, aku ada di mana? PIT 7 kira-kira materinya apa? Bisa ikut lagi? Ngarep.com

Hobby ngeblog sudah kumulai beberapa tahun yang lalu. Awal motivasi ngeblog adalah "dapat penghasilan" seperti Kang Martho, seorang blogger kawakan dari kotaku, Lumajang. Hehe... Motivasi yang wajar kan ya? . Sayangnya, tidak tahu caranya dan berakhir dengan blog ala kadarnya. Tempatku bebas menulis apaaaa saja yang ada di otakku. 

Senang... Posting di blog. 
Susah... Posting lagi. 
Dan kebanyakan dibaca sendiri. Hehe

Begitulah... Menulislah maka kisahmu akan abadi, tapi sebaiknya yang bermanfaat bagi orang lain. Teguran halus untuk memperbaiki niat menulis yang kuperoleh dari pelatihan ini, selain juga mendapatkan seabrek pengetahuan tentang IT dari instruktur. Amazing...

Tugas-tugasku saat ON banyak yang kukerjakan dengan smartphone. Sebenarnya tidak tahan dengan salah pencetnya ketika mengedit tulisan di blogger versi web super mini di smartphone tapi apa daya laptop tiba-tiba error semenjak ON hari pertama, apa iya mau menyerah?

Alhamdulillah... Meski harus cubit-cubitan dengan layar, harus pencet berulang-ulang karena salah sasaran ditambah lagi harus memperbesar daya akomodasi mata alias melotot, semua tugas yang diberikan dapat kuselesaikan.

Harus telaten cubit-cubit


Sampai pada tugas ON final. Aku menyerah dengan smartphone. Bisanya sih bisa tapi waktu mengerjakan jadi ekstra. Sementara hidup bukan hanya untuk ON saja kan? Huhu

Akupun mensiasatinya dengan menguasai komputer sekolah setelah tugas mengajar usai. Hehe. Waktu pulangku habis di hadapan blog-blog kelompok belajar yang kubuat. Demi apa coba?

Pastinya lelahku terbayar dengan ilmu luar biasa yang kudapat dari PIT 6. Sangat sayang jika setelah ini tidak dimanfaatkan dan blognya ditinggal tanpa pesan. Ekspektasinya sih begitu... Semoga sesuai dengan realitanya.

Mau tahu bukti luar biasa PIT 6? Silahkan bandingkan blog before dan after-ku. Kalau wajah, before berjerawat after putih bersih. Tapi kalau blogku justru sebaliknya, before polos tanpa apa-apa, after justru bisa apa-apa ada.

After https://klakah1kelas1.blogspot.com/

Tak lupa saya ucapkan Alhamdulillah... Terima kasih yang mendalam kepada pihak penyelenggara, seluruh kru TP2G PGRI Kabupaten Lumajang sudah menjembatani guru-guru Lumajang lebih melek IT.

8 komentar:

  1. Bagiku tidak bisa dibandingkan. .blog pertama tentang isi hati.. Blog kedua tentang pelayanan masyarakat . Psikis dan fisik .tidak bisa dibandingkan karena dua masa yang berbeda .jadi tetaplah kreatif dan tunjukkan pelayanan prima mu. Ganbatteh!!

    BalasHapus
  2. Ma kasih supportnya. Semoga bisa merawat keduanya plus satu (blog tugas ON final) . Tapi gak mangkir juga kalau blog yang dulu layoutnya sangat polos kan?

    BalasHapus
  3. Terima kasih mbak untuk tips dan semangatnya, kereen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama... Semoga bisa dipraktekkan ya bu. Ramaikan Hehehe

      Hapus
  4. gaya bahasanya kayak alumni SMADA heee pengurus mading paling ....
    terus menulis tunggu keajaiban tejadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sering baca mading SMADA ya? Hmmm... Kirim salam-salam mungkin.
      Yup... Writing always make everything be amazing. Thanks for sharing sir...

      Hapus
  5. Sama ternyata kenapa baru sekarang ya...

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman