Bila kau tak tahan lelahnya belajar, maka kau harus tahan menanggung perihnya kebodohan (Imam Syafi'i)

Senin, 27 Mei 2019

Akhir PIT 6, Awal Kembali Belajar

Every end is a new beginning 

Berakhir sudah kegiatan Pelatihan IT Angkatan 6 yang diselenggarakan TP2G Kabupaten Lumajang pada 25 Oktober 2019. Di pagi harinya peserta masih mengikuti kegiatan IN 2. Kegiatan yang tidak kalah canggihnya dengan IN ON sebelumnya, padahal itu masih kulitnya saja. Semua materi canggih tersebut tentunya berkaitan dengan peningkatan profesionalitas guru.


Dimulai dengan suntikan semangat dari Bu Roro yang sudah tidak diragukan prestasinya. Tips dan trik untuk tembus di perlombaan guru di tingkat kabupaten maupun nasional. Hobi beliau memberikan pembelajaran dengan media pembelajaran, menjadi gerbang bagi beliau untuk berkancah di perlombaan media pembelajaran tingkat nasional.

Ada pemanfaatan power point yang sangat berbeda dari biasanya. Mulai dari tampilan maupun dari penggunaan. Presentasi yang disajikan menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Materi ini dipandu oleh Bapak Galih. Selanjutnya disambung dengan memanfaatkan Visual Basic for Application masih di power point, untuk membuat pembelajaran matematika menjadi menyenangkan yang disampaikan oleh Bapak Sochif.

Penat memang mengikuti pelatihan sehari penuh. Namun, tiba-tiba suasana menjadi meriah setelah diadakan kuis secara live bagi peserta dengan memanfaatkan web www.quizizz.com, yang dipandu oleh Bapak Wahyu. Seru sekali melihat nilai para peserta yang saling bekerjaran di slide proyektor. Seandainya, ujian dilaksanakan dengan cara demikian pasti papan "Mohon Tenang! Ada Ujian" tidak akan terpasang. Hehe....

Ini dia power point berilmu kulit saja hasil pelatihan kemarin.


Menurutku akhir pelatihan ini seperti akhir cerita yang menggantung. Masih banyak pertanyaan belum terjawab? Kenapa bisa begitu? Kenapa bisa begini? Namun, ada cara pasti menjawabnya yaitu mulai belajar lagi.

3 komentar:

  1. Yuk mulai belajar lagi.. Nanti aku ajarono ya ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  2. Belajar kelompok a? tapi ada syaratnya lho...

    BalasHapus
  3. Opo syarat te? Cilot opo jus? ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman